Senin, 14 September 2020

4 Tips Memilih Sepeda Lipat Untuk Pemula

Bersepeda merupakan salah satu hobi yang tidak hendak sempat mati. Senantiasa terdapat orang yang hobi bersepeda. Baik bersepeda santai dalam kota sampai tur ke bermacam tempat. Di samping itu, bersepeda pula ialah salah satu aktivitas olah raga yang menyehatkan. Cek harga sepeda lipat pacific di Blibli.



Belum lama, bermacam model sepeda pula terus menjadi banyak bermunculan. Salah satunya merupakan sepeda lipat. Sepeda ini dapat dilipat jadi 2 sehingga memerlukan ruang penyimpanan yang lebih kecil. Sepeda ini pula mempunyai ukuran yang cocok serta diizinkan buat dibawa masuk memakai transportasi universal. Tidak heran jika sepeda lipat dikira bagaikan sesuatu perihal yang instan.


Bersepeda saat ini bukan lagi semata- mata perlengkapan transportasi, namun telah jadi style hidup untuk beberapa orang. Tidak mengherankan apabila komunitas sepeda tumbuh dengan pesat di bermacam wilayah.


Nah, untuk Kamu yang baru mau bersepeda di perkotaan, salah satu opsi yang pas merupakan sepeda lipat. Kenapa? Sebab sepeda lipat menawarkan kepraktisan.


Bila Kamu merasa letih, sepeda tinggal dilipat serta dimasukkan ke mobil ataupun perlengkapan transportasi yang lain, misalnya transportasi universal." Gunakan sepeda lipat instan, sebab kecil jadi tidak memakan tempat waktu ditaruh di kantor ataupun di rumah," ungkap Andri Permana, pengguna sepeda lipat asal Bandung.


Gimana metode memilah sepeda lipat yang pas? Berikut penulis hendak berbagi panduan untuk Kamu yang mau memilah sepeda lipat:


1. Tentukan Dana


Sepeda tidaklah hobi yang mahal ataupun juga murah, seluruh bergantung dari bujet yang Kamu miliki. Dengan memastikan bujet di dini, Kamu dapat menghalangi opsi sepeda lipat yang Kamu incar.


2. Seleksi Diameter Roda


Diameter roda yang lumayan universal pada sepeda lipat merupakan 16 inci serta 20 inci. Terus menjadi kecil diameter roda, hingga hasil lipatan sepeda lipat Kamu hendak terus menjadi ringkas. Tetapi, terus menjadi besarnya diameter roda dapat mempengaruhi terhadap feel dikala riding.


Ibarat rasio gear, diameter roda ialah rasio gear terakhir. Terus menjadi besar diameter roda, terus menjadi kencang Kamu melaju.


3. Bahan Rangka


Bahan rangka sepeda hendak mempengaruhi terhadap bobot, rasa kala berkendara, serta pula harga. Umumnya rangka besi hendak lebih murah dibandingkan rangka aluminium, namun pasti besi pula lebih berat. Sepeda lipat berbahan serat karbon mempunyai bobot lebih ringan dibandingkan alloy, tetapi biayanya pula lebih mahal.


4. Single Speed, Internal Gear, ataupun Eksternal Gear


Di dunia persepedaan ada sebutan drivetrain. Drivetrain ini ialah komponen penggerak sepeda Kamu yang terdiri dari pedal, crank, chainring, serta lain sebagainya. Tetapi buat memudahkan Kamu, spesifikasi sepeda dapat dilihat dari jumlah speed yang ditawarkan.


Misalkan single speed, maksudnya sepeda ini cuma mempunyai satu percepatan saja. Opsi ini umumnya lebih murah, tetapi kendalanya Kamu hendak merasa letih dikala melahap tanjakan ataupun tidak dapat kencang di jalan lurus. Ibaratnya semacam Kamu mengemudikan sepeda motor, tetapi cuma memakai gigi 2 saja.


Internal gear mempunyai sebagian rasio kecepatan yang dapat diseleksi bergantung spesifikasinya. Keuntungannya merupakan wujudnya yang ringkas sebab gear tersebut terletak di dalam hub roda balik, sehingga sepeda nampak apik serta sederhana. Tetapi, biayanya relatif lebih mahal dibandingkan eksternal gear.


Eksternal gear mempunyai bermacam- macam opsi percepatan. Gampang buat memandang sepeda dengan eksternal gear. Pada bagian roda balik ada gear yang menumpuk ataupun biasa diucap cassette.


Buat memindahkan gear, ada rear derailleur yang bertugas memindahkan posisi rantai. Terus menjadi besar dimensi gear balik, hingga mengayuh hendak lebih ringan dikala melahap tanjakan." Aku pula gunakan eksternal gear, sebab perawatan murah, banyak opsi, serta terkategori ekomis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar